REVIEW : Olay Natural White All in One Fairness Rich Day & Night Cream

Februari 14, 2018



Halloo, setelah ngumpulin mood buat nulis lagi akhirnya kesampean deh hehe. Jadi kali ini aku bakalan kasih review tentang cream aku (day & night). Ceritanya aku tuh kepengen banget kan, nyobain skincare ini, tapi dari dulu ragu-ragu banget buat beli karena takut engaak cocok dan sayang juga karena harganya gak affordable buat kantong mahasiswa :# (tergantung tebel kantong setiap orang juga sih)

Setelah pertimbangan matang (alay sih), berkelana di beberapa beauty blogger (tapi sayangnya belum terlalu banyak yang nge-review), dan di beauty vlogger (enggak ada bahasa Indonesia, adanya orang luar, huhu), dan juga baca review di female daily akhirnya aku mantepin buat beli ini produk. Yah. Olay Natural White All in One Fairness Rich Day Cream, buat gak sendirian aku beli ini, sepasang juga sama Olay Natural White All in One Fairness Rich Night Cream nya biar hasilnya mantep.

Singkat cerita aku beli di Shoppe id toko nya: sehatkosmetik. Buat harga yang day cream sekitar Rp 56.500 dan night cream sekitar Rp 62.000 lumayan mahal kalo menurutku, tapi gak papa sih isinya lumayan banyak.


Setelah sampe aku buka paketannya, ada dus kemasannya besar banget yaa daripada isinya. Kemasan cream Olay ini bentuknya jar kaya kebanyakan cream merk lain, but yang aku gak suka dari si Olay ini jar-nya enggak dikasih pelindung lagi, jadi langsungan gitu, kan jadi engga bersih. Isi nya 50 ml, lumayan banyak sih dan yang paling aku suka ini kemasan jar nya transparan gitu jadi keliatan.

Oh ya, sekadar mengingatkan bahwa setiap produk kecantikan disetiap orang itu beda-beda hasilnya, bisa saja di aku bagus namun tidak dikalian. Jadi kaya cocok-cocokaan gitu. Bagi kalian yang belum menemukan produk yang cocok, bersabarlah dan terus berusaha untuk mencari produk yang cocok untuk jenis kulit wajah kalian. Keep Spirit !

1. Olay Natural White All in One Fairness Rich Day Cream

Sesuai yang tertera di describe box-nya :
Diformulasikan dengan SPF 24 PA++ dan sistem 3 nutrisi – vitamin B3,pro B5 & E yang membantu,
- Mencerahkan warna kulit,
- *Menyamarkan flek-flek hitam,
- Meratakan warna kulit sehingga tampak lebih merata,
- Melembabkan dan,
- Melindungi kulit dari sinar UV A/B yang berbahaya agar kulit Anda tampak lebih cerah berseri.

Wangi-nya ituuloo uwenak banget, walopun menurutku bau nya sedikit lebih strong dari pada yang night cream-nya, dan yang paling aku suka bikin yang make rasanya lembab gitu. Teksture krim-nya itu creamy tapi enggak encer, sedikit padat. Dan warnanya lebih pekat (kehijau-hijauan/orange) dari pada night cream-nya.

Meskipun dalam day cream ini sudah mengandung SPF 24 dan PA++ aku selalu pake sunblock karena menurutku perlindungan dari bahaya sinar matahari (terutama pas siang yah) itu IMPORTANT BGT. Biar muka enggak belang dan gosong emang perlu banget perlindungan extra gurls.


 

Ketika diaplikasikan di muka, lumayan cepet meresap, dan sedikit ada rasa seger gitu kalo di kulit muka ku. Rada bikin berminyak juga kalo udah lama nempel di wajah (ya secara ka nada kandungan SPF-nya) jadi kalo di timpa bedak gitu di bagian tertentu hilang, kan jelek jadi blepotan, harus di touch up touch up terus. Ya udah lah ya, gimana lagi hehee.

Sekitar 1 bulan setelah aku make produk ini, aku merasa wajahku lebih cerah 1 tingkat dari sebelumnya. Dan, bekas jerawat yang ada di pipiku sedikit demi sedikit sudah memudar. Pokoknya aku ngerasa kulitku jadi lembab, halus (dulu muka ku bruntusan bgt), sedikit (merasa) cerah. SUKAK SEKALI.

2. Olay Natural White All in One Fairness Rich Night Cream

Sesuai yang tertera di describe box-nya :
Secara khusus diformulasikan untuk memberi nutrisi pada kulit Anda – vitamin B3, pro B5 & E yang membantu,
- Memberi nutrisi bagi kulit saat Anda tidur,
- *Menyamarkan noda hitan dan kulit kusam,
- Meratakan warna kulit yang tidak merata,
- Melembabkan, dan membuat kulit Anda tampak cerah berseri setiap hari**
** dengan pemakaian teratur


Dari segi wanginya, menurutku yang night cream lebih enak, soft banget baunya kaya wangi apa yah, mungkin kaya wewangian buang + buah-buah an gitu, jadi nya bikin rilex saat kamu tidur. And, warnanya putih susu dengan teksture yang sedikit lebih kental daripada day cream-nya.


 

Setelah diaplikasikan di muka, lumayan cepet meresap (meskipun tidak secepat day cream), dan sedikit ada rasa peri gitu kalo di kulit muka ku, kaya ditusuk-tusuk jarum kecil tapi banyak, tapi itu reaksi di kulit wajahku ya, karena adaptasi kosmetik di setiap orang tentulah berbeda-beda. Tapi sekarang rasa perihnya sudah tidak terlalu dirasa lagi sih. Alhamdulilah. Dan yang bikin aku kurang nyaman sih gara-gara kandungannya yang rish jadi rasanya di muka itu “too much” pelembab , tapi ya emang itu yang bikin muka kita lembab sehingga esok paginya berasa kenyal, mulus, cerah, dan super lembab. Karena kandungannya yang bikin muka lembab dan kalau di pagi hari setelah malamnya kita pake ini bikin muka rada berminyak, maka aku enggak terlalu nyaranin buat kalian yang mukanya super berminyak dan enggak suka nanti mukanya kaya pertambangan minyak. Aku lebih nyaranin buat kulit wajah normal to dry.

Sekitar 1 bulan setelah aku make produk ini, aku merasa wajahku lebih cerah 1 tingkat dari sebelumnya, lebih mulus, bekas jerawat sedikit memudar, lebih lembab, dan kenyal (serasa pengen nowel hahaa). Walaupun engak semulus-lus kaya porselen atau kaya Song Hye Ko, tapi aku tetep suka produk ini.

Conclusion
Perlu kalian ketahui bahwa sebelum aku mendapatkan hasil yang aku inginkan seperti sekarang ini, AKU MENGALAMI PURGING TERLEBIH DAHULU, setelah pemakaian hari ke 4. Jadi purging itu adalah proses pembersihan/detox untuk mengeluarkan racun di muka, tapi ada efek sampingnya yaitu : mukaku terasa kencang ketarik, kering, gatal hebat, perih, kusam, dan ini sih yang paling nyebelin dat is jjerawattt. Sebel banget emang, dan ujian pun belum sampe situ, setelah 2 hari sejak merasakan hal aneh tersebut kulit wajahku yang terasa gatal tadi mengelupas. Duh, sedih banget deh kalo nginget. Selama mengalami purging aku stop pemakaian cream Olay dan memakai pelembab dari Nivea White & Repair. Sempet ada niatan buat berhenti make cream itu tapi ngerasa sayang. Dan singat cerita setelah seminggu kulitku malah jadi lebih mulus. Kalian bisa baca lebih lengkang tentang pengalaman purging-ku. Akhirnya aku lanjutin lagi deh sampe sekarang dan merasa cocok sama doi.


Pros (+)
> wangi day & night cream enak
> bikin muka ku cerah, kenyal, dan mulus dengan pemakaian teratur
> day cream cepat meresap ke kulit
> melembabkan kulit wajah

Cons (-)
< lumayan mahal buat anak yang low budget kayak w
< di daerah ku lumayan susah nyarinya
< night cream terasa “too much” di wajah
< saat mengaplikasikan night cream wajah terasa perih (kenapa wajahku cenat-cenut setiap make kamu? *nyanyi lagu SM*SH wkwk)
< bikin muka ku purging (tergantung individu juga sih)

Repurchase? Maybe yes.
Rate : 8.5/10



You Might Also Like

9 komentar

  1. Terima kasih banyak info nya sangat bermanfaat sekali untuk yang sedang mengalami permasalahan jerawat ...

    cek harga disini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, terimakasih juga kunjungannya 😀

      Hapus
  2. Assalamualaikum, saya baru berencana mau pakai cream wajah karena akhir2 ini merasa wajah jadi kusam, kering, dan gelap karena sering kena sinar matahari (karena tiap hari jemput anak siang bolong). Kalo jadi pakai ini adalah pertama kalinya saya pakai krim wajah, agak takut dan bingung mau pakai krim apa. Banyak yg saran ini itu,tapi saya ga yakin. Tapi setelah banyak Googling dan terakhir saya baca ulasan mbak, saya jadi yakin mau coba krim ini karena wajah saya cuma agak berminyak sedikit dihitung sisanya agak kering. Terimakasih ulasan bermain nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam
      Saya dulu awalnya juga ragu memakai cream wajah krn takut tidak cocok mbak, tapi alhamdullilah setelah memakai krim ini cocok di wajah saya (but saya mengalami purging dulu)
      Semoga mbak nya cocok yaa memakai cream olay :)
      Terimakasih atas kunjungannya

      Hapus
  3. Aku dulu pkek jerawat😣😣😣 kurang lbih pkek 1 bulan jerawat parah besar"bingung antara purging sama tdk cocok beda tipis..😦😶 akhirnya gk aku lnjutin lagi... heemp😤 pdhal creamnya masih banyaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang juga ya kak jadi mubazir hehe, memang antara purging dan breakout beda-beda tipis jadi sulit dibedakan. Btw, kaka bisa juga baca ulasan saya ttg purging siapa tahu membantu http://anisatulaf.blogspot.com/2018/02/my-beauty-story-purging-itu-mitos-atau.html?m=1 👍

      Hapus
  4. Hai kaka...aku pake olay udah hampir 8th dari aku masih sma smpe kerja dan smpe nikah..ini produk emng enak bgt di muka aku krna sebelumnga aku kena jerawat puber pas sma dan pake produk sebelab malah jd nambah parah..sembuh nya pake produk olay ini tp aku belum prnah pake cream mlm ny krna kalau mlm aku pake nano spray aja sih..nnti aku coba yg cream mlm ny..mksh review nya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo juga kaka ^^
      Wah sudah lama banget ya kak pakenya hehe, boleh di cobain night cream nya, siapa tau juga cocok di muka kaka :)

      Iya samasama terimakasi juga kunjungannya

      Hapus
  5. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di ibu21,com
    Menyediakan 8 Permainan Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 25Rb
    BBM : csibuqq
    WA : +855 88 780 6060
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    BalasHapus

CATEGORIES

BRANDS

EMINA (2) GARNIER (1) HERBORIST (1) INEZ (1) MARINA (1) NIVEA (1) NOURISH (1) OLAY (1) PIXY (2) POND'S (1) SHOPEE (1) TONY MOLY (1) VASELINE (1) VIVA (1) WARDAH (2)